-->

Contoh dan Jawaban Soal Penggunaan Kata Depan Pada Fabel

Judul Soal : Contoh Soal Penggunaan Kata Depan Pada Fabel
Materi Kelas : Kelas 7
Tema Materi : Fabel


Contoh dan Jawaban Soal Penggunaan Kata Depan Pada Fabel
Contoh Soal Penggunaan Kata Depan Pada Fabel ini merupakan soal yang berbentuk soal dwipilihan salah atau benar. soal ini diambil dari buku paket bahasa indonesia kurikulum 2013 di halaman 231. soal ini dilengkapi kunci jawaban . kunci jawaban soal penggunaan kata Depan Pada Fabel merupakan jawaban alternatif dari admin, admin berbagi jawaban agar digunakan untuk belajar para peserta didik khususnya kelas 7 dalam mempelajari buku paket bahasa indonesia.




Penggunaan Kata Depan pada Fabel
Dalam teks cerita fabel biasanya juga digunakan kata keterangan tempat dan kata keterangan waktu dirangkai dengan kata depan. Penulisan kata depan dipisah dengan kata yang mengikutinya. Contoh penggunaan kata depan yang sesuai dengan kaidah.

Latihan
Tulislah B penulisan tepat dan tulislah S jika salah

  1. Di dalam hutan terlalu gelap, karena pohon-pohon sangat lebat dan tajuknya menutupi lantai hutan. (B)
  2. Namun tidak seperti biasanya yang tenang, saat ini pasukan Semut Merah telah bersiap siaga pada posisi mereka masing-masing. (S) seharusnya di.
  3. Ketika Gajah memasuki areal perkampungan Semut Merah, dengan cepat dan sigap para pasukan Semut Merah yang telah bersiap dari posisinya langsung menyerang Gajah. (S) seharusnya di (kata depan "di" adalah penanda hubungan tempat, sedangkan "pada" adalah penanda hubungan waktu).
  4. Suara jeritan sang gajah terdengar ke seluruh penjuru hutan dan mengganggu aktivitas hewan-hewan lain yang tinggal di hutan. (B)
  5. Pada keesokkan harinya Gajah datang lagi dan seperti biasa ia akan melewati rumah-rumah semut merah. (B)

Demikian Contoh Soal Penggunaan Kata Depan Pada Fabel. semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar